Israel Hancurkan Tiga Sekolah Sejak Awal Tahun

 Israel Hancurkan Tiga Sekolah Sejak Awal Tahun

Ramallah (Mediaislam.id) – Kepala Komite Perlawanan Tembok dan Permukiman, Menteri Moayed Shaaban, mengatakan bahwa otoritas pendudukan Zionis Israel telah menghancurkan tiga sekolah sejak awal tahun ini.

Apa yang dilakukan pendudukan Zionis ini melanggar aturan hak asasi manusia paling dasar yang menjamin hak atas pendidikan dan hak asasi manusia untuk memastikan masa kanak-kanak yang sehat bagi anak-anak, terutama anak-anak di bawah pendudukan.

Menteri Shaaban menambahkan, dalam sebuah pernyataannya pada Jum’at (18/8/2023), bahwa para siswa sekolah-sekolah tersebut masih menjalani kenyataan yang sulit dan nasib yang tidak jelas masa depan proses pendidikan yang akan segera dimulai setelah berakhirnya liburan musim panas.

Dia menegaskan bahwa Komite menindaklanjuti secara legal berkas sekolah-sekolah tersebut untuk membangun kembali, terutama “Jib al-Dib” di Bethlehem, dan “Sekolah Dasar Isfi” di Masafer Yatta, selatan Hebron.

Dia menjelaskan bahwa pesan otoritas pendudukan Zionis Israel tidak berhenti sebatas serangannya terhadap hak-hak dasar rakyat Palestina, melainkan menyerang sikap organisasi internasional dan negara-negara di dunia yang menentang, mengutuk dan mengkriminalisasi perilaku mereka.

Dia menyatakan bahwa otoritas pendudukan Zionis Israel sengaja melakukan penghancuran, terutama sekolah, segera setelah setiap kunjungan solidaritas oleh duta besar dan konsul negara-negara di dunia ke wilayah-wilayah tersebut, seraya mengabaikan semua pertimbangan kemanusiaan, politik dan moral yang mengatur dunia.

Dia menyinggung nasib lebih dari 1.000 siswa di lebih dari 53 sekolah Palestina yang terancam dibongkar setiap saat.

Sekolah-sekolah tersebut sangat mungkin dihancurkan oleh pasukan pendudukan Zionis Israel yang mengadopsi kebijakan perencanaan diskriminatif berdasarkan pertimbangan rasial, pemberian izin bangunan tanpa batas kepada para pemukim pendatang Yahudi dan mencegah izin untuk warga Palestina agar bisa melanjutkan kehidupan normal mereka di sana.

Dia menyerukan masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawabnya dalam melindungi masa depan anak-anak Palestina.

sumber: infopalestina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *