Genosida di Gaza Masuki Hari ke-140, Korban Gugur Capai 29.410 Orang

 Genosida di Gaza Masuki Hari ke-140, Korban Gugur Capai 29.410 Orang

Gaza (Mediaislam.id) – Pasukan penjajah Zionis terus melakukan kejahatan genosida di Jalur Gaza, selama 140 hari berturut-turut, dengan melancarkan puluhan serangan udara dan darat.

Pasukan penjajah juga melakukan pembantaian berdarah terhadap warga sipil, dan melakukan kejahatan mengerikan di berbagai wilayah. Serangan-serangan mematikan ini digelar di tengah situasi kemanusiaan yang sangat buruk akibat pengepungan dan pengusiran lebih dari 90% warganya.

Sejak perang ‘Badai Al-Aqsha’ 7 Oktober 2023 hingga hari ini, Jumat (23/2/2024) atau sudah memasuki hari ke 140 telah mengakibatkan lebih dari 29.410 orang syahid dan lebih dari 69.465 orang luka-luka.

Rilis update laporan korban tewas setiap harinya diumumkan Kementerian Kesehatan Palestina melalui laman Telegram Kementerian Palestina.

Mayoritas syuhada adalah anak-anak dan perempuan yang masing-masing telah mencapai lebih 12.660 anak-anak yang syahid dan lebih 8.570 perempuan.

Serangan penjajah Israel juga dengan sengaja menarget para jurnalis yang massif memberitakan serangan pembantaian Israel ke Jalur Gaza. Hingga saat ini, jumlah jurnalis yang syahid telah mencapai 130 orang.

Selain itu, penjajah Israel juga dengan sengaja menarget tim penyelamat yang telah mencapai 46 orang syuhada.

sumber: infopalestina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *