Ganosida Gaza Masuki Hari ke-127, Korban Gugur Capai 28.176 Orang

 Ganosida Gaza Masuki Hari ke-127, Korban Gugur Capai 28.176 Orang

Seorang bocah lelaki Palestina sambil menggendong balita di lokasi serangan Israel di Rafah, di selatan Jalur Gaza, Senin (4/12/2023). [REUTERS]

Gaza (Mediaislam.id) – Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengatakan bahwa pendudukan Israel melakukan 14 pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza yang menewaskan 112 orang syahid dan 173 orang luka-luka selama 24 jam terakhir.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Ahad (11/2/2024), Kementerian Kesehatan menambahkan, sejumlah korban masih berada di bawah reruntuhan dan di jalan. Penjajah Israel menghalangi kru ambulans dan pertahanan sipil untuk menjangkau mereka.

Dengan demikian, jumlah korban agresi Israel meningkat menjadi 28.176 orang syahid dan 67.784 orang luka-luka sejak tanggal 7 Oktober lalu.

Di sisi lain, senator AS Bernie Sanders mempertanyakan bagaimana negaranya bisa mengutuk pemboman Rusia di Ukraina sambil mendanai mesin perang Netanyahu di Palestina?

Dia melanjutkan dalam postingan blog di akunnya di platform “X”, bagaimana kita bisa mengkritik catatan hak asasi manusia di Iran dan Tiongkok, sementara mengabaikan hak asasi manusia rakyat Palestina?

Dua hari yang lalu, Senator AS Bernie Sanders mengkritik niat Senat untuk memberikan bantuan militer kepada Israel dan mengatakan bahwa Senat sedang mempertimbangkan untuk memberikan dana sebesar $14 miliar kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk melanjutkan pemboman tanpa pandang bulu di Jalur Gaza.

Senator AS Sanders mengecam masalah ini, dan bertanya-tanya bagaimana Senat bisa dengan serius mengkritik “kejahatan perang Putin di Ukraina” sementara mengabaikan pembunuhan 27.000 anak-anak Palestina.

sumber: infopalestina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *