Gantikan Yaqut, Addin Jauharuddin Jadi Ketum GP Ansor

 Gantikan Yaqut, Addin Jauharuddin Jadi Ketum GP Ansor

Addin Jauharuddin

Semarang (MediaIslam.id)-Eks Bendahara Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Addin Jauharuddin, akhirnya ditetapkan sebagai Ketua Umum GP Ansor menggantikan Yaqut Cholil Qoumas.

Hal tersebut diputuskan dalam Kongres XVI GP Ansor yang berlangsung di atas KM Kelud yang berlayar dari Tanjung Priok Jakarta ke Tanjung Emas Semarang, Jumat-Sabtu (2-3/2/2024).

“Kepesertaan Kongres berjumlah 429 sehingga sudah lebih dari 50 persen kuorum,” kata Pimpinan Sidang Kongres XVI GP Ansor, Faisal Saimima dalam keterangan tertulis, Sabtu (03/02/2024).

Penyerahan estafet kepemimpinan ini ditandai dengan pemberian panji organisasi dari Yaqut kepada Addin pada apel di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Sabtu (3/2/2024) dini hari.

Baca juga: Presiden Jokowi Buka Kongres XVI GP Ansor

Addin pun berterima kasih atas hasil Kongres itu. Ia menyampaikan dua program besar yang menjadi perhatian ke depan. Yakni pembangunan sumber daya manusia dan membangkitkan ekonomi kader dan organisasi.

Rencana besar Addin ini pun selaras dengan sejumlah rekomendasi yang dihasilkan dari arena Kongres XVI.

“Semoga keinginan sahabat-sahabat terkabul dan Gerakan Pemuda Ansor menjadi organisasi terkuat, terhebat di seluruh dunia,” ujar Addin.

Sebagai informasi, Addin pernah menjabat Ketua Umum PB-PMII pada periode 2011-2013. Ia juga pernah menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Selain itu tercatat sebagai Sekretaris Komite Industri Manufaktur dan Pengembangan Produk Halal Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *