Cegah Stunting, LAZNAS Dewan Dakwah Berikan Kesehatan Gratis

 Cegah Stunting, LAZNAS Dewan Dakwah Berikan Kesehatan Gratis

Bekasi, Mediaislam.id–Laznas Dewan Dakwah bersama Posyandu Dahlia Dua Kampung Setu, memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk balita dan ibu hamil di Kampung Setu, Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (21/8).

Maraknya kasus stunting pada bayi di bawah lima tahun (balita) mendorong bidang kesehatan Laznas Dewan Dakwah untuk memberikan program layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk balita dan ibu hamil. Kegiatan ini menggandeng Posyandu Dahlia Dua dan juga perangkat rukun tetangga (RT) 04 di Kampung Setu.

“Dari RT setempat, terjadi peningkatan stunting di empat wilayah rukun tangga (rt), yakni RT 04, 05, 07 dan 08. Ditemukan angka yang cukup tinggi,” ungkap Ongki, bidang kesehatan Laznas Dewan Dakwah melaporkan.

Masyarakat mengaku sangat senang dengan layanan ini. Mereka bisa mengetahui perkembangan anak mereka.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali dengan adanya program ini. Selain gratis, kami jadi bisa tahu perkembangan anak-anak balita kami, baik tinggi, berat badan maupun kesehatannya,” kata Maryani, salah satu ibu yang membawa anaknya.

Program layanan kesehatan merupakan bagian dari ikhtiar Laznas Dewan Dakwah untuk menyalurkan manfaat donasi dari para donatur untuk peningkatan kesehatan masyarakat yang lebih baik. Kali ini adalah upaya untuk pencegahan stunting.

“Alhamdulillah, acara hari ini berjalan dengan lancar dengan dibantu oleh tim Posyandu Dahlia Dua. Hal ini jadi bagian ikhtiar kami dalam memberikan manfaat untuk masyarakat luas, apalagi di tengah kasus stunting yang menjadi tugas kita bersama,” pungkas Ongki.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *