Beredar Kartun Propaganda LGBT, Orang Tua Diminta Awasi anak

 Beredar Kartun Propaganda LGBT, Orang Tua Diminta Awasi anak

Jakarta (Mediaislam.id) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menekankan pentingnya pendampingan orang tua terhadap anak saat anak menonton televisi atau konten di media sosial.

Imbauan itu menyusul video yang menayangkan film kartun anak-anak berbau LGBT (lesbian gay biseks dan transgender) di platform Youtube Kids.

“Memang mereka (anak-anak) enggak paham itu ya, tapi kita orang dewasa yang melihat ini ada celah untuk kampanye (LGBT),” kata Plt. Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rini Handayani di Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Menurut Rini, pendampingan orang tua sangat penting saat anak menonton tayangan apapun, tak terkecuali film kartun. “Walaupun itu kartun, anak harus didampingi,” katanya.

Dia menambahkan orang tua juga harus diberikan edukasi karena tidak semua orang tua memahami tayangan-tayangan yang sebenarnya tidak layak untuk anak.

“Untuk bisa mendampingi anak, orang tua harus diberikan edukasi karena tidak semua orang tua memahami akan bahaya tayangan-tayangan tidak layak anak,” kata Rini Handayani.

Sebelumnya, terdapat tayangan video kartun anak di platform Youtube Kids yang memperlihatkan seorang anak dengan dua ayah.

Tayangan tersebut merupakan produksi Moonbug yang juga menghasilkan konten-konten anak seperti Blippi dan Cocomelon.

Tayangan ini pun menjadi viral di media sosial dan dikomentari banyak warganet.

Mayoritas warganet berkeberatan atas tayangan video kartun anak tersebut karena menjadi propaganda LGBT.

sumber: antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *