BPJPH Dorong Pelaku Usaha Jadikan Halal sebagai Filosofi Branding Produk

Logo Halal Indonesia
Jakarta, Mediaislam.id–Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian, Agama Muhammad Aqil Irham, mendorong pelaku usaha agar menjadikan halal sebagai filosofi perusahaan dalam melakukan branding produk. Terlebih saat ini halal telah menjadi trend global yang berkembang dengan pesat di dunia.
“Sertifikat halal bukan semata-mata masalah administratif. Namun hendaknya menjadi bagian dari value, culture, filosofi dari sebuah perusahaan yang sangat penting dalam branding produk.” kata Aqil Irham saat menjadi Expert Panel Speaker pada The 17th Annual Markplus Conference 2023 di Ritz-Carton Jakarta Pacific Place, Kamis (8/12/22).
Hadir dalam acara Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia Adhi S Lukman, dan Direktur Janji Jiwa William Sutanto.
Dengan memproduksi dan menghadirkan produk halal, lanjut Aqil Irham, maka perusahaan akan memiliki nilai tambah secara ekonomi bagi produknya. Dengan begitu, produk yang dihasilkan semakin berdaya saing di pasar global. Terlebih saat ini industri halal telah berkembang pesat secara global. Dan konsumen adalah raja yang memutuskan untuk mengonsumsi atau menggunakan produk yang mana.
“Dan menurut Bapak Pesiden dan Wakil Presiden kita memiliki potensi yang sangat besar untuk memimpin atau menjadi produsen produk halal terbesar di dunia.” imbuhnya.
Saat ini, lanjut Aqil Irham, sudah banyak pengusaha yang menyampaikan kesaksian dan pengalamannya bahwa sertifikasi halal memberikan penguatan produk secara ekonomi.
“Oleh karena itu saya berharap pelaku usaha termasuk khususnya pelaku UMK harus memiliki keasadaran akan betapa pentingnya produk bersertifikat halal itu.” pungkasnya.*